1 Dekade Marcello Bersama Madrid

Marcelo sudah genap 10 tahun memperkuat Real Madrid. Dia pun berniat untuk bertahan bersama klub asal ibukota Spanyol tersebut selama mungkin.

Marcelo pertama kali datang ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer bulan Januari 2007. Dia direkrut oleh Los Galacticos dari Fluminese. Saat pertama kali datang ke Madrid dia masih berusia 18 tahun.

Bersama El Real, Marcelo sudah bermain sebanyak 382 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Pemain bertahan berkebangsaan Brasil tersebut memberikan kontribusi 26 gol.

Soal persoalan gelar juara, Marcelo sudah berhasil menyumbangkan sebanyak 13 piala. Rinciannya adalah tiga gelar juara Liga Spanyol, dua gelar Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dua gelar juara Liga Champions, dua Piala Super Eropa, serta dua Piala Dunia Antarklub.

“Saya sebetulnya tidak berharap untuk berada di posisi saya seperti saat ini. Saya baru berusia 18 tahun dan sangat takut karena saya merasakan tekanan besar untuk mewakili negara saya di Spanyol. 10 tahun lagi di sini? Saya akan berusaha,” kata Marcelo di Football Espana.

“Fokus saya di Real Madrid adalah untuk mengerahkan kemampuan 100 persen dalam setiap sesi latihan dan juga di setiap pertandingan.”

“Rekan-rekan seperti Pepe, Cannavaro, dan Roberto Carlos sangat berjasa dalam karier saya. Tanpa dukungan mereka selama ini, saya tidak akan bisa sampai di level ini. Satu hal yang pasti adalah saya tidak akan bisa melewati Roberto Carlos karena dia adalah yang terbaik.”

Leave a Reply