Absennya Rakitic Tidak Ada Hubungannya Dengan Gosip City

Absennya Ivan Rakitic dari squad Barcelona kala berhadapan dengan Villarreal semakin memanaskan rumor soal Rakitic dan Manchester City. Namun, Barca menegaskan jika ketidak hadiran Rakitic bukan karena itu.

Gelandang tim nasional Kroasia itu menjadi pemain kunci untuk Blaugrana sejak didatangkan dari Sevilla pada 2014 silam. Namun, dalam beberapa pekan belakangan, Rakitic mendapatkan jatah bermain yang lebih sedikit.

Dia ditarik keluar di paruh pertama saat pertandingan dalam hasil imbang melawan Real Sociedad, setelah sejam bermain di El Clasico, kemudian absen dalam tiga pertandingan Barca berikutnya. Rakitic kemudian kembali dimainkan dalam laga Copa del Rey melawan Hercules.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut mengawali pertandingan pertamanya di tahun baru melawan Athletic Bilbao, menuntaskan 70 menit sebelum digantikan oleh Andre Gomes. Namun dalam pertandingan terakhir, Rakitic absen dalam kunjungan ke El Madrigal dinihari tadi.

Sementara itu, surat kabar di Kroasia dan Inggris gencar memberitakan bahwa Rakitic menjadi incaran manajer City, Josep Guardiola. Rakitic disebut-sebut diplot untuk menggantikan Ilkay Guendogan yang absen lama.

“Absennya Ivan sama sekali tidak berkaitan dengan kabar tersebut. Yang Anda dengan dari media itu tidak benar” ungkap manajer Barca, Luis Enrique .

Kontrak Rakitic dengan Los Cules masih tersisa dua tahun lagi. Barca mengaku masih ingin menggunakan jasa hingga masa kontraknya berakhir.

“Saat ini kami tengah melakukan pembicaraan untuk perpanjangan kontrak Rakitic. Dia bukan hanya seorang pemain untuk kami, tapi juga seorang keluarga,” ungkap wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre.

Leave a Reply