Aguero Absen Lawan Uruguay dan Venezuela

Tim nasional Argentina tidak akan bisa menurunkan Sergio Aguero kala berhadapan dengan timnas Uruguay dan Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Penyerang Manchester City tersebut mengalami masalah pada betisnya dan terpaksa absen.

Aguero ditarik keluar pada babak kedua dalam laga Manchester City kontra West Ham United Etihad Stadium, Minggu 28 Agustus 2016 lalu. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah itu, Penyerang berusia 28 tahun tersebut mendapatkan masalah pada betisnya.

Walaupun cedera tersebut tidak terlalu parah, Aguero tak ingin mengambil risiko untuk memaksakan dirinya tampil dan memilih untuk tetap tinggal di Manchester. Dia pun tidak akan ambil bagian pada laga melawan Uruguay pada 1 September 2016 dan Venezuela pada 6 September 2016 mendatang.

Pemain lain yang juga akan absen dalam dua pertandingan tersebut adalah gelandang Paris Saint-Germain, Javier Pastore. Pastore juga mengalami cedera betis yang memaksanya harus absen dalam penampilan La Albiceleste di jeda Internasional kali ini.

Lionel Messi dan rekan-rekan sementara ini ada di peringkat tiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan perolehan 11 dari enam pertandingan. Anak asuh Edgardo Bauza tersebut tertinggal dua poin dari Uruguay dan Ekuador di dua teratas.

Leave a Reply