Aguero Dibalik Kemenangan yang Diraih City

Sergio Aguero memang tidak cetakkan angka ketika Manchester City berhasil menangkan laga atas West Bromwich Albion. Namun jasa besar yang telah Aguero lakukan bikin ia menjadi bintang utama untuk timnya.

City menangkan laga atas West Brom dengan skor 3-1 lewat laga lanjutan ajang Premier League yang berlangsung pada hari Rabu (17/5/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium. 3 angka yang diciptakan oleh City masing-masing dicetak oleh Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Yaya Toure.

Walaupun Aguero tidak ciptakan angka, sang manajer Pep Guardiola sungguh merasa puas dengan penampilan dari pemain penyerang yang berasal dari Argentina tersebut. Aguero bukan cuma miliki andil dalam 3 angka yang tercipta tersebut, namun juga memperlihatkan determinasi yang hebat.

“Ia tidak ciptakan angka pada hari ini, namun ia menolong kami lewat assist. Anda perlu ikut banyak tampil menjadi striker,” sanjungan manajer City, Pep Guardiola, pada situs resmi klub.

“Saya anggap kalau Sergio miliki kualitas, bukan cuma untuk ciptakan angka namun juga bikin celah di belakang para pemain bek. Ia pun miliki kualitas untuk lakukan umpan. Saya merasa amat bangga dengan dirinya,” ucap Guardiola.

Lewat cetak angka pertama, Aguero dengan cerdas memberi umpan untuk De Bruyne dengan tumitnya. Yang kemudian dituntaskan Gabriel Jesus jadi cetak angka.

Di cetak angka kedua, Aguero berikan bola ke arah Gabriel Jesus, namun masih bisa diantisipasi oleh barisan belakang lawan. Bola liar di hampiri De Bruyne yang kemudian melakukan tendangan dengan keras.

Sedangkan dengan cetak angka ketiga, Aguero berikan umpan satu-dua bersama Yaya Toure, yang bikin Toure lekas berduel dengan penjaga gawang lawan dan dapat ciptakan angka.

“Ia bikin assist untuk angka pertama dan ia lakukan kerja sama dengan Yaya Toure untuk cetak angka ketiga. Performa yang luar biasa,” imbuh Guardiola.

Aguero sampai saat ini masih sebagai top skorer City pada musim ini dengan mencatatkan 31 cetak angka di 44 pertandingan.

Leave a Reply