Akan Hadapi MU, Perfoma Liverpool Malah Merosot

Liverpool akan menghadapi sebuah ujian berat pada akhir pekan ini, yakni melawan Manchester United yang sedang on fire. Akan semakin berat ketika The Reds justru sedang menurun penampilannya.

MU sedang dalam puncak penampilannya berkat sembilan kemenangan berturut-turut di seluruh ajang kompetitif termasuk enam kemenangan berturut-turut di Premier League setelah kali terakhir ditahan imbang oleh Everton 1 – 1.

MU pun kini semakin mendekat dengan posisi empat besar walaupun masih berada di peringkat keenam. Dengan perolehan 39 poin, tim asuhan Jose Mourinho hanya tertinggal empat poin dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.

Selain itu kondisi mental dari para pemain makin naik karena Jose Mourinho seperti sudah menemukan racikan yang oke untuk timnya, termasuk memaksimalkan kemampuan dari kedua pemain bintangnya, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Maka, The Red Devils yang tengah on fire akan pas bertemu dengan musuh bebuyutanya, The Reds, yang justru tengah loyo sejak awal tahun ini. Setelah mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan terakhir tahun 2016, The Reds belum pernah menang.

Setelah ditahan imbang Sunderland 2 – 2, Liverpool kemudian diimbangi tanpa gol tim divisi empat, Plymouth Argyle, di babak ketiga Piala FA, lalu kemudian berlanjut kekalahan 0 – 1 dari Southampton di partai putaran pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis, 12 Januari 2017 dinihari WIB tadi.

“Tim ini selalu memberikan reaksi dan kami sudah menunjukkannya dalam laga ini melawan Southampton. Tapi kami memerlukan performa yang lebih baik dibandingkan ini untuk bisa membawa pulang kemenangan dari Old Trafford,” ungkap manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Dalam pertemuan pertama yang diselenggarakan di stadion Anfield pada bulan Oktober silam, Liverpool dan MU bermain imbang tanpa gol.

Leave a Reply