Alba Hiraukan Kabar Theo Hernandez dengan Barca

Kabar yang terdengar soal Barcelona dengan Theo Hernandez tidak di hiraukan oleh Jordi Alba. Alba tegaskan kalau ia bakal tetap berada di klub selama Barca tetap ingikan dirinya tetap berada di klub.

Hernandez yang sekarang berusia 19 tahun, telah menunjukkan performanya yang luar biasa dalam periode peminjaman dirinya di Alaves pada musim ini. Pemain bek kiri yang Atletico Madrid miliki tersebut sedang gencar-gencarnya dirumorkan jadi incaran dari Barca dan Real Madrid, dan juga salah satu klub Inggris yaitu Liverpool.

Pada lain bagian, Alba sudah bermain di 35 laga pada musim ini. Tetapi, baru-baru ini ia sering ditepikan ke bench usai sang pelatih Luis Enrique membuat skema lini belakang Barca yang berbeda jadi susunan 3 pemain bek.

Alba yang masuk memiliki kontrak di Camp Nou bakal berjalan sampai dengan tahun 2020. Pemain sepakbola internasional Spanyol tersebut katakan dirinya yang berkomitmen dengan klub.

‘Jika klub berharap supaya saya tetap disini, saya akan begitu, saya berharap dengan hal itu [bertahan di Barcelona], Saya merasa senang dengan laga yang sudah saya tampilkan pada musim ini. Saya merasa bangga dapat tampil di tempat ini ” ucap Alba.

“Anda dapat mendengar adanya kabar burung soal Theo Hernandez dan [terus] ada para pemain yang lain di pekan selanjutnya, namun saya merasa bangga dapat tampil di tempat ini,” kata ia.

Alba adalah lulusan akademi Barcelona, namun bikin ia dengan Valencia sebelum kembali ke Catalan pada tahun 2012. Sepanjang dirinya bermain untuk Azulgrana, Alba sudah hampir bermain di 200 laga di semua ajang kompetisi lewat catatan 9 cetak angka dan 29 kali assist.

Untuk menangkan titel juara La Liga, sekarang ini Barca masih berselisih ketat dengan Real Madrid. Barca berhasil berada di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 81 poin, sama halnya dengan El Real, namun masih menyisakan 1 laga lagi.

“Hingga laga terakhir [pada musim ini], La Liga tidak bisa ditentukan.” kata Alba.

Leave a Reply