Allegri: Boleh Saja Senang Namun Jangan Sombong

Pihak Juventus tentu saja merasa amat senang usai dapatkan hasil positif dengan skor telak saat berhadapan dengan Barcelona. Tetapi, pelatih Massimiliano Allegri memberi peringatan kalau timnya perlu terus rendah diri.

Juve tundukkan Barca dengan skor 3-0 pada pertemuan pertama babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Paulo Dybala menjadi pemain bintang Bianconeri dengan 2 angka yang diciptakan olehnya, sedangkan Giorgio Chiellini ciptakan 1 angka untuk membawa Juve menang.

Lewat hasil positif ini, Juve menambah besar peluang mereka untuk masuk ke babak semifinal. Mereka hanya perlu berupaya untuk menjaga keunggulan mereka pada pertemuan kedua yang bakal berlangsung pada tanggal 19 April yang akan datang di Camp Nou.

“Kami baru berada di tengan perjalanan sebab masih ada 45 hari lagi sampai akhir musim. Saat ini kami masih belum menangkan scudetto, Coppa Italia, atau masuk ke babak semifinal Liga Champions,” ucap Allegri.

“Laga pada malam ini perlu berikan kami rasa keyakinan diri yang lebih besar dan rasa sadar soal apa yang dapat diraih oleh tim ini,” lanjutnya.

“Memang saat yang pas untuk merasa senang dengan apa yang telah kami perbuat. Namun, kami pun perlu terus rendah hari dan menjaga keseimbangan sebab kami masih belum dapatkan apapun,” kata Allegri.

Skor 3-0 pada pertemuan pertama memang masih belum jamin tempat Juve di laga selanjutnya. Hasil positif besar yang Barca raih saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain di Camp Nou jadi sebuah pelajaran bagi Juve.

“Barcelona ciptakan 6 angka ke gawang Paris Saint-Germain, maka kami mengetahui kalau ini merupakan laga yang tidak mudah. Seperti yang saya katakana sebelumnya, kami perlu optimalkan potensi kami dan celah yang Barca tinggalkan,” imbuh Allegri.

Leave a Reply