Allegri Tak Ingin Morata Tinggalkan Juventus

Alvaro Morata
Manajer Juventus, Massimiliano Allegri berharap salah satu pemain andalannya, Alvaro Morata untuk tidak meninggalkan Juventus pada kompetisi musim depan. Allegri menyebut jika saat ini Morata sebaiknya tetap berada Juventus untuk bisa lebih mengembangkan dirinya.

Striker yang kini berusia 23 tahun itu baru saja mengakhiri musim keduanya bersama La Vecchia Signora dengan predikat double winners setelah hengkang dari Real Madrid pada musim panas 2014. Meski begitu, Morata belum benar-benar mengamankan tempat di tim inti Juventus.

Di kompetisi musim ini, Morata tampil dalam 47 pertandingan bersama Bianconeri di seluruh kompetisi tapi baru berhasil membukukan 12 gol. Termasuk satu gol krusial yang memenangkan Juventus kala berhadapan dengan AC Milan di partai final Coppa Italia, akhir pekan lalu.

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Masa depan Morata kini menjadi spekulasi, menyusul Madrid dikabarkan akan menggunakan klausul pembelian yang ada dalam kontrak sang pemain.

Sementara beberapa klub raksasa Premier League juga tertarik untuk menggunakan jasanya sedangkan Juventus masih ingin mempertahankan dia.

“Gol Alvaro ke gawang AC Milan akhir pekan lalu bisa membuktikan soal konsistensinya,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Usianya masih muda dan saya rasa dia perlu bertahan di Juventus untuk beberapa tahun ke depan, dia masih butuh waktu lagi untuk berkembang, tapi jika nanti akhirnya dia memilih untuk pergi toh saya juga punya opsi-opsi bagus untuk sektor penyerangan.”

Sementara itu menurut pernyataan dari agen Morata, Juanma Lopez, kliennya tersebut kemungkinan tidak akan kemana-mana saat bursa transfer musim panas mendatang. “Mengenai masa depan Alvaro, saya belum bisa bilang apa-apa. Tidak ada yang pasti di dunia sepakbola,” jelas Lopez.

Leave a Reply