Allegri Tegaskan Juventus Akan Pertahankan Morata

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri kembali meminta kepada penyerangnya Alvaro Morata untuk tidak pergi dari Turin pada musim panas ini. Dalam kesempatan yang sama Allegri juga mengonfirmasi bahwa Domenico Berardi tidak akan bergabung dengan klubnya pada musim panas ini.

Juventus akan melakukan pembicaraan dengan Real Madrid untuk membahas soal masa depan Morata. El Real saat ini masih memiliki opsi untuk melakukan buy back striker berusia 23 tahun itu seharga 30 juta euro. Sementara Juventus berharap bisa mempertahankan si pemain.

Sejak direkrut oleh Bianconeri dari Los Galacticos pada 2014 lalu, Morata telah menunjukkan peningkatan walaupun dia tidak selalu diturunkan sebagai starter. Dia telah tampil dalam 93 pertandingan dalam balutan seragan Bianconeri dan menyumbangkan 27 gol.

Allegri mengatakan jika, Morata sebaiknya tetap bertahan di Turin agar permainannya bisa lebih meningkat lagi. Dia pun optimis jika manajemen Juventus akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan Morata.

“Saya akan mempertahankan Alvaro semampu saya dan saya yakin klub setuju dengan saya. Kami akan berusaha keras untuk mempertahankan dia. Dia harus tetap bertahan di Juventus agar bisa menggali seluruh kemampuannya,” ujar Allegri kepada Mediaset.

Setelah berbicara soal Morata, Allegri juga menyatakan jika Juventus tidak akan membajak Berardi dari Sassuolo pada bursa transfer musim panas ini. Juventus sebelumnya punya separuh kepemilikan Berardi, tapi mereka telah melepaskannya pada tahun lalu. Walaupun begitu, Juventus masih punya opsi untuk melakukan buy back.

Pemain yang masih berusia 21 tahun ini diprediksi akan menjadi salah striker andalan Italia di masa depan. Berardi sukses mencetak 49 gol pada 134 kali penampilan dalam empat musim terakhir bersama Sassuolo.

Leave a Reply