Alves Segera Jalani Tes Medis Di Juventus

Proses transfer dari bek berkebangsaan Brasil, Daniel Alves ke Juventus sepertinya hanya tinggal menunggu hitungan hari. Dani Alves saat ini sudah berada di Turin dan bakal segera melakoni tes medis bersama Juventus.

Alves mendarat di Bandara Caselle, Turin, pada hari Minggu malam 26 Juni 2016. Kedatangan dari defender berusia 33 tahun itu rupanya sudah ditunggu oleh para awak media setempat menunggunya sejak beberapa waktu sebelumnya.

“Forza Juve,” kata Alves saat pertama tiba di Turin dalam video yang diunggah dalam akun media sosial Twitter resmi Juventus, @juventusfcen.

Situs resmi milik Juventus mengabarkan bahwa Alves akan menjalani tes medis di J|Medical pada hari Senin tanggal 27 Juni 2016 waktu setempat. Jika tes medis ini berjalan lancar, dia kemungkinan akan langsung menandatangani kontrak bersama jawara Serie A lima kali berturut-turut ini.

Alves didatangkan Juventus dari Barcelona dengan status bebas transfer. Alves sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Barca hingga musim panas tahun 2017, namun ada klausul yang mengijinkannya untuk hengkang ke klub lain tanpa biaya transfer setahun lebih cepat.

Alves merupakan rekrutan kedua Bianconeri pada bursa transfer musim panas ini. La Vecchia Signora sebelumnya telah sukses memboyong gelandang kreatif AS Roma, Miralem Pjanic.

Alves mengawali kariernya bersama Barcelona sejak tahun 2008 usai direkrut dari Sevilla. Sejauh ini Alves sudah berhasil mencetak 14 gol dalam 247 penampilannya untuk Blaugrana dan mengantarkan tim raksasa Catalan tersebut meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Leave a Reply