Ancelotti Ingin Tangani Bayern Selama 10-20 Tahun Lagi

Carlo Ancelotti angkat bicara soal rumor yang mengaitkan Bayern Muenchen dengan Julian Nagelsmann. Ancelotti akan senang jika Nagelsmann jadi manajer Bayern suatu hari nanti, tapi dia berharap bisa menduduki jabatan manajer ini hingga 10 atau 20 tahun mendatang.

Ancelotti merapat ke Bayern pada musim panas lalu untuk menggantikan Josep Guardiola. Manajer berkebangsaan Italia tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Die Roten.

Jika Ancelotti angkat kaki dari Allianz Arena saat kontraknya habis pada 2019 mendatang, Nagelsmann disebut-sebut menjadi sosok yang paling sesuai untuk menjadi penggantinya. Walaupun usianya terbilang masih sangat muda, Nagelsmann sudah mencuri perhatian.

Nagelsmann adalah pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga ketika ditunjuk sebagai pelatih Hoffenheim pada Februari 2016. Saat itu, Nagelsmann baru berusia 28 tahun dan bahkan lebih muda ketimbang beberapa pemain di dalam skuatnya.

Di bawah arahan Nagelsmann, Hoffenheim lolos dari ancaman pada musim lalu. Tim tersebut makin bersinar pada musim ini dengan berada di papan atas Bundesliga dan menjadi satu-satunya tim di lima liga teratas Eropa yang belum pernah menelan kekalahan.

Ancelotti mengakui bahwa Nagelsmann sudah berhasil menjadi pelatih sepakbola yang hebat. Tapi, jika Nagelsmann ingin menangani The Bavarians, dia meminta Nagelsmann untuk bersabar karena dia masih ingin berada di Allianz Arena untuk waktu yang lama.

“Saya setuju jika Julian Nagelsmann menjadi pelatih Bayern suatu saat nanti. Tapi untuk menjadi pelatih Bayern, dia harus menunggu dalam 10 atau 20 tahun karena saya masih ingin di sini. Dia adalah seseorang yang memiliki kualitas. Dia sekarang bekerja dengan sangat baik. Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ujar Ancelotti.

Leave a Reply