Ancelotti: Permainan Kami Buruk, Tapi Yang Penting Menang

Bayern Muencen hanya mampu meraih kemenangan tipis saat menghadapi tim juru kunci, Darmstadt. Carlo Ancelotti mensyukuri kemenangan timnya, walaupun mengakui jika penampilan mereka dalam laga ini kurang memuaskan.

Berlaga di Merck Stadium, Minggu, 18 Desember 2016 malam WIB, Die Roten menundukkan Darmstadt 1 – 0. Tim tuan rumah harus menunggu lebih dari 70 menit sebelum bisa memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan melalui gol dari Douglas Costa.

Dalam laga itu, permainan Die Roten memang lebih dominan. Robert Lewandowski dan rekan-rekan menguasai bola hingga 79% namun hanya dua dari total 13 percobaannya, yang mengarah ke gawang. Sementara Darmstadt mampu menciptakan 10 percobaan, walau hanya dua yang tepat sasaran.

Bagaimanapun, hasil positif tersebut berhasil melambungkan The Bavarians kembali ke puncak klasemen dengan perolehan 36 poin, sama dengan RB Leipzig namun mereka lebih unggul dalam kolektifitas gol.

“Ini adalah salah satu pertandingan yang berat utuk kami. Darmstadt bermain dengan sangat baik dan pertahanan mereka sangat ketat. Permainan kami juga kurang oke dalam laga ini,” ungkap Ancelotti seperti yang dilansir ESPN.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami. Pada akhirnya, hal yang paling adalah kemenangan dan kembali menempati puncak klasemen,” ucap Ancelotti.

Bayern Muenchen kini memperoleh tambahan kepercayaan diri untuk menghadapi sebuah pertandingan penting di tengah pekan ini. Mereka akan mengunjungi Leipzig. Laga ini akan menentukan tim manakah yang berhak menduduki puncak klasemen.

Leave a Reply