Ancelotti Sebut Ribery Layaknya Mobil

Sang pelatih Bayern Munich yaitu Carlo Ancelotti tak turunkan Franck Ribery di tiap pertandingan. Tanggapi soal tersebut, Ancelotti sebut Ribery seperti mobil Ferrari.

Sedari kembali sembuh dari cedera berkepanjangan yang ia alami di musim kemarin, pemain sepakbola Prancis tersebut menunjukkan performa yang gemilang. Selama musim 2016-2017, Ribery sudah cetak 3 angka dan 14 kali assist di semua ajang

Biarpun demikian, Ribery baru bikin 16 performa dengan turun sebagai starter pada 10 laga dan 6 kali menjadi pemain pengganti di ajang Bundesliga. Kemudian, Ribery pun cuma berada di bangku cadangan spanjang 90 menit laga berlangsung  dalam 2 laga Bayern yang lain.

Ancelotti miliki penjelasan tersendiri lewat keputusan yang ia ambil pada pemain yang berumur 33 tahun tersebut.

“Kita tidak boleh lupa kalau sepakbola itu tak cuma sebuah laga,” ucap Ancelotti.

“Anda memang perlu berkonsentrasi naman jangan sampai amat serius. Ribery dapat sedikit mengerti tentang bahasa Italia dan terus berada pada keadaan hati yang oke. Saya suka dengan ironi dan bercanda dengan dirinya,” sambung pelatih asal Italia tersebut.

“Tentunya, ia tak dapat tampil pada tiap laga sebab saya mempunyai skuat yang isinya banyak para pemain oke. Namun saya yakin kalau kami temukan sesuatu yang seimbang,” lanjut bekas pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St. Germain, dan Real Madrid tersebut.

“Saya telah katakan pada Franck. kami itu seperti layaknya sebuah mobil Ferrari — dan kita tidak dapat menaiki sebuah mobil Ferrari sehari-hari – cuma bisa di hari Minggu. Anda tak dapat tampil ketika bukan hari Minggu” lanjut Ancelotti beranalogi.

“Ia dapat tertawa dengan hal tersebut. Ia merupakan seorang pemain yang baik,” kata Ancelotti.

Leave a Reply