Andre Gomes Ingin Fokus Adaptasi Dulu Di Barca

Andre Gomes sadar benar jika persaingan untuk memperebutkan satu tempat di lini tengah Barcelona akan sangat ketat. Tapi itu tak menjadi sebuah kekhawatirannya karena saat ini dirinya hanya ingin fokus dalam proses adaptasi terlebih dahulu.

Kedatangan Gomes di musim panas ini membuat lini tengah Barca semakin sesak. Selain dia dan Denis Suarez yang baru datang ke Camp Nou pada musim panas ini, disana sudah ada sang kapten Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Arda Turan, dan Rafinha yang biasa bermain sebagai gelandang serang.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah paham bahwa untuk mendapatkan satu tempat di tim utama jelas akan sangat sulit. Namun baginya saat ini yang paling penting adalah dia bisa menyesuaikan diri dengan tim serta belajar banyak dari para pemain yang sudah sangat mengenal Barca.

“Kami punya memiliki pemain di lini tengah di Barcelona dan saya tahu mereka semua hebat. Saya punya banyak referensi di sini. Tapi saya ingin terus belajar untuk bisa berkembang lagi. Usia saya saat ini masih 22 tahun, saya punya banyak waktu untuk belajar. Saya ingin bekerja keras dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki,” ungkap Gomes.

“Saya harus segera beradaptasi dengan filosofi Barcelona. Saya tidak peduli dengan posisi mana saya akan ditempatkan oleh pelatih. Saya paling risau dengan proses adaptasi dengan lingkungan baru. Saya akan membutuhkan dukungan dari pelatih dan rekan-rekan setim saya.”

“Persaingan posisi itu tidak membuat saya khawatir. Saya menghormati semua orang dan ingin mengeluarkan seluruh kemampuan. Semua pemain di sini hebat dan saya datang ke sini untuk belajar banyak dari mereka,” tambahnya.

Gomes dibeli oleh Barca dari Valencia seharga 35 juta euro dan bisa bertambah 20 juta euro jika penampilannya memenuhi harapan. Musim lalu pemain tim nasional Portugal itu tampil dalam 41 pertandingan bersama Valencia dalam berbagai ajang kompetitif, mencetak empat gol dan tujuh assist.

Leave a Reply