Arsenal Disarankan Segera Jual Coquelin

Arsenal disarankan untuk melepas salah seorang pemain mereka, Francis Coquelin pada bursa transfer musim panas nanti. Sepanjang musim ini, performanya dinilai kurang memuaskan. Coquelin musim ini sudah bermain sebanyak 17 pertandingan di Premier League. Dia merupakan salah satu pilihan utama Arsene Wenger di sektor tengah, menjadi satu dari dua gelandang yang dimainkan di formasi 4-2-3-1 milik The Gunners.

Tapi penampilannya sejauh ini dinilai masih belum oke-oke amat. Secara pertahanan, sejauh ini dia tercatat melakukan rata-rata tiga tekel sukses, 2,6 intersepsi, serta 1,2 sapuan dalam setiap pertandingannya.

Sementara untuk urusan mendistribusikan bola, Coquelin dinilai kurang piawai. Dia rata-rata hanya melepaskan 46 umpan per laga dengan akurasi 88%. Ini jauh di bawah catatan Granit Xhaka atau Santi Cazorla, pemain yang posisinya digantikan Coquelin.

Xhaka rata-rata melakukan 65,2 umpan dalam satu pertandingan dengan akurasi sebesar 89%, sementara Cazorla melakukan rata-rata 70 operan dengan akurasi sebesar 91% untuk satu kali pertandingan.

Mantan penggawa Arsenal, Charlie Nicholas meyakini jika Coquelin hanyalah sebuah solusi instan jika pemain lainnya seperti Cazorla atau Mohamed Elneny sedang tidak bisa bermain. Nicholas menilai jika kualitas Coquelin kurang terlalu istimewa.

Nicholas menyebut Wenger sebaiknya melepas Coquelin pada bursa transfer musim panas mendatang, terlepas si pemain baru menandatnagni kontrak baru beberapa hari lalu.

“Saya tak masalah soal Francis Coquelin baru saja menandatangani perpanjangan kontrak. Saya bukanlah salah satu penggemarnya, tapi mereka tidak punya banyak piliha untuk mengisi di posisi tersebut,” kata Nicholas kepada Sky Sports.

Leave a Reply