Arsenal Harus Lebih Boros Lagi Jika Ingin Kompetitif

ArsenalArsenal dikabarkan segerea merekrut dua pemain top dunia, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Agar lebih kompetitif, The Gunners disarankan untuk sedikit lebih boros.

Arsenal menjadi tim yang cukup sibuk pada bursa transfer musim dingin kali ini. The Gunners kabarnya siap melepas Alexis Sanchez ke Manchester United, di mana Mkhitaryan akan ditukar dalam kesepakatan tersebut.

Adapun sebagai pengganti Sanchez, Arsenal akan merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Arsenal kabarnya harus menyiapkan dana 60 juta poundsterling untuk bisa memperoleh tanda tangan dari pemain asal Gabon itu. Selain Aubameyang dan Mkhitaryan, adapula pemain Bordeaux, Malcom. Malcom sendiri memang tengah menjadi incaran banyak klub.

Mantan salah seorang legenda Arsenal, Emanuelle Petit, angkat bicara soal rencana aktivitas transfer tersebut. Menurut Petit, Arsenal harus lebih boros lagi untuk mendatangkan pemain yang lebih baik selain Aubameyang dan Mkhitaryan.

“Ada banyak kabar-kabar yang keluar seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Malcom datang, namun saya rasa Arsenal harus berani mengejar yang lebih besar lagi,” ungkap Emanuelle Petit seperti dilansir Metro yang dilansir Standard.

“Karena mereka tidak kompetitif di lapangan sekarang, mereka harus lebih kompetitif dalam membayar pemain. Jika tidak bisa memberi jaminan meraih trofi, atau sekadar bersaing untuk memenangkannya, maka anda harus menawar pemain dengan lebih untuk datang ke klub.”

Arsenal memang sedang tercecer dalam persaingan di Liga Inggris. Sempai liga berjalan sampai pekan ke-23, tim besutan Arsene Wenger itu masih tertahan di peringkat enam dengan perolehan 39 poin, tertinggal 23 poin dari Manchester City yang masih nyaman di puncak klasemen.

Leave a Reply