Arsenal Tekuk Everton 2 – 0

Arsenal ternyata sudah bisa move on dari kekalahan mereka atas Barcelona 2 hari lalu. Hal ini mereka buktikan dengan kemenangan 2 gol tanpa balas di markas Everton. Gol-gol kemenangan Arsenal masing-masing diciptakan oleh Danny Welbeck dan Alex Iwobi pada babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung Goodison Park, Sabtu 19 Maret 2016 malam WIB, Welbeck membuat The Gunners unggul di awal-awal pertandingan tepatnya pada menit ke-7. Menjelang peluit babak pertama dibunyikan, Iwobi menambah keunggulan timnya.

Di babak kedua pertandingan, baik The Toffees maupun The Gunners sama-sama mencatatkan peluang. Tapi dari banyaknya peluang itu sama sekali tidak ada gol yang lagi yang tercipta sampai dengan dibunyikannya peluit panjang tanda pertadingan berakhir.

Hasil itu memutus catatan buruk Arsenal yakni tiga pertandingan tanpa kemenangan di ajang Premier League, setelah sebelumnya mereka dikalahkan oleh Manchester United dan Swansea City, lalu hanya meraih imbang kontra Tottenham Hotspur.

Sementara bagi Everton, hasil tersebut membuat tim asuhan Roberto Martínez ini sudah melewati 10 pertandingan terakhirnya di Premier League dengan menelan empat kali kalah, tiga hasil imbang, serta tiga kali meraih kemenangan.

Tambahan tiga poin ini membuat Mesut Oezil dan kawan-kawan tetap bertahan di posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 55 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua dan delapan poin dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Mereka berjarak empat poin di atas Manchester City di posisi empat yang baru melakoni 29 pertandingan. Sementara untuk Everton, kekalahan mereka kali ini membuat mereka masih belum bisa beranjak dari posisi 12 dengan perolehan 38 poin.

Leave a Reply