Atletico Bisa Juara Jika Terus Konsisten

Atletico Madrid sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa di awal musim 2016/2017. Dan selanjutnya Los Rojiblancos dituntut untuk bisa tampil konsisten agar bisa meraih gelar juara.

Los Rojiblancos saat ini menduduki peringkat pertama La Liga. Mereka mengumpulkan 15 poin (sama dengan Real Madrid di peringkat kedua), namun mereka unggul selisih gol.

Dalam 10 pertandingan yang sudah dijalani di seluruh ajang kompetitif, Atletico Madrid berhasil meraih sebanyak tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam tujuh pertandingan di antaranya, armada besutan Diego Simeone ini mampu mencetak clean sheet.

Dengan catatan cemerlang seperti itu, presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat puas. Tapi, dia juga menuntut konsistensi dari Antoine Griezmann dan rekan-rekannya agar bisa mengakhiri kompetisi musim ini dengan raihan trofi.

“Kami belum merasakan kekalahan di musim ini, di Liga Champions maupun di La Liga. Jadi, saya tidak mempertimbangkan ini sebagai sebuah start bagus, namun ini adalah start yang sangat luar biasa,” kata Cerezo seperti yang dikutip oleh Marca.

“Kita masih ada di awal musim, perjalanan masih sangat panjang dan semuanya bisa terjadi. Anda harus melaju dengan hati-hati, satu laga demi satu laga seperti yang diinstruksikan oleh pelatih. Dan target berikutnya adalah menang lawan Granada.”

“Dalam kompetisi yang ketat seperti La Liga Spanyol, konsistensi merupakan hal yang paling penting,” katanya.

Leave a Reply