Atletico Jadi Tim Terburuk La Liga Soal Konversi Penalti

Kegagalan penalti Kevin Gameiro sepertinya berpengaruh dengan hasil Atletico Madrid saat melawan Barcelona. Kegagalan tersebut turut memperburuk konversi penalti Los Rojiblancos.

Atletico Madrid tersingkir di semifinal Copa del Rey setelah hanya meraih hasil imbang 1 – 1 melawan Barca di laga putaran kedua yang diselenggarakan di Camp Nou, Rabu 8 Februari 2017 dinihari WIB. Laga itu sendiri diwarnai tiga kartu merah Sergi Roberto dan Luiz Suarez, serta Yannick Carrasco.

Mengawali laga dengan tertinggal 1 – 2 hasil putaran pertama, Atletico justru ketinggalan lebih dulu lewat gol Suarez di akhir babak pertama. Los Rojiblancos berpeluang mencetak gol menyama setelah dihadiahi penalti, tapi sepakan Gameiro justru melambung di atas mistar pada menit 80.

Pemain Prancis kemudian berhasil menebus kesalahannya tiga menit berselang dengan mencetak gol penyeimbang. Namun, andai saja tendangan penaltinya berbuah gol Atletico mungkin saja akan memaksakan babak tambahan waktu.

Dalam catatan dari Opta, Atletico menjadi tim dengan konversi penalti terburuk di antara tim-tim La Liga lainnya. Dari delapan kali kesempatan, hanya tiga yang berhasil menjadi gol sedangkan lima lainnya gagal.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann menjadi yang terbutuk dengan tiga kegagalan penalti timnya, ketika melawan Bayern Muenchen, Valencia, Leganes akhir pekan lalu walaupun Fernando Torres berhasil menceploskan bola rebound-nya.

“Kami seharusnya merasa bangga dengan seluruh usaha yang sudah kami lakukan, baik dalam pertandingan malam ini maupun di putaran pertama, terutama di paruh kedua,” ungkap Koke.

Leave a Reply