Aubameyang Minta Penjelasan Dortmud Atas Hengkangnya Hummels dan Guendogan

Dalam waktu kurang dari satu bulan, Borussia Dortmund kehilangan dua pemain andalannya, Mats Hummels dan Ilkay Guendogan. Pierre-Emerick Aubameyang pun sempat mencari penjelasan ke pihak manajemen.

Dortmund mengumumkan secara resmi bahwa mereka ditinggalkan Hummels pada 10 Mei lalu. Bek tengah berusia 27 tahun itu pergi dari Signal Iduna Park untuk bergabung ke klub masa kecilnya, Bayern Muenchen. Sementara Guendogan resmi hengkang dari Dortmund pada 2 Juni kemarin. Gelandang berdarah Turki tersebut direkrut oleh Manchester City.

Hummels dan Guendogan adalah pemain penting bagi Dortmund. Keduanya merupakan faktor pendukung dari kesuksean Die Borussen meraih gelar ganda di kancah domestik pada 2011/2012 lalu, juga mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions di 2012/2013.

Hengkangnya dua rekannya membuat Aubameyang meminta penjelasan kepada manajemen tentang rencana ke depannya. Ini sekaligus menjelaskan rumor sebelumnya, yang mengatakan jika Aubameyang absen dalam dua laga bersama tim nasional Gabon karena sedang membahas soal transfer dirinya.

“Saya absen dalam dua pertandingan terakhir tim nasional Gabon karena saya sedang duduk bertemu dengan perwakilan Dortmund untuk menanyakan masa depan klub. Jarang sekali terjadi anda kehilangan dua pemain kunci dalam periode waktu yang singkat semacam itu,” ungkap Aubameyang kepada Fussball Transfers.

“Mats Hummels dan Ilkay Guendogan merupakan inti dari tim ini. Tapi saya tetapm memiliki keyakinan yang besar dengan klub ini. Ada banyak kesempatan untuk menemukan solusi bagus dan mendatangkan beberapa pemain bagus.”

Dortmund sendiri sudah dipastikan akan segera mendapatkan Marc Bartra dari Barcelona. Die Borussen memutuskan untuk menebus klausul buy-out sebesar 8 juta euro milik bek tengah 25 tahun itu dari Los Cules.

Leave a Reply