Bagi Monaco, Liga Champions Hanya Tambahan

AS Monaco tidak menargetkan kompetisi Liga Champions menjadi sebuah prioritas pertama bagi mereka di musim ini. Monaco masih lebih memilih untuk menangkan titel juara di ajang Liga Prancis.

Monaco miliki kesempatan yang besar untuk melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal Liga Champions. Hasil positif dengan skor 3-2 di kandang Borussia Dortmund pada pertemuan pertama babak perempatfinal bikin mereka ada di atas angin.

Usai menangkan laga atas Dortmund, Monaco perlu secepatnya mengganti fokus mereka ke ajang domestik. Les Rouges et Blancs bakal melangsungkan laga berhadapan dengan Dijon lewat laga lanjutan Liga Prancis yang akan berlangsung pada hari Sabtu (15/4/2017) besok.

Monaco sekarang ini telah berada di urutan teratas klasemen Ligue 1 dengan berhasil bukukan 74 poin lewat 31 laga yang sudah mereka lewati. Tim yang di besut oleh Leonardo Jardim tersebut berhasil unggul dengan selisih 3 poin dengan Paris Saint-Germain yang menjadi rival paling dekat mereka.

“Liga terus jadi prioritas kami yang pertama. Liga Champions bagi kami merupakan tambahan,” kata penjaga gawang Monaco, Danijel Subasic.

“Pertandingan berhadapan dengan Dijon tentu saja bakal berlangsung dengan tidak mudah, namun kami berharap dapatkan 3 poin,” kata Subasic.

“Kami harus menangkan 6 laga lagi untuk menjadi juara. Saya bakal dengan senang hati menangkan semuanya itu hanya dengan skor 1-0 usai sebuah laga yang tidak mudah,” imbuh dia.

Setelah melangsungkan laga berhadapan dengan Dijon, Monaco bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Dortmund pada pertemuan kedua babak perempatfinal Liga Champions di pekan berikutnya.

Leave a Reply