Bahagianya Guardiola Dengan Penampilan Para Pemain Muda City

Manchester CityJosep Guardiola menurunkan sejumlah pemain muda saat Manchester City meraih kemenangan atas Leicester City di babak perempat final Piala Liga Inggris. Penampilan pemain-pemain muda itu dinilai Guardiola sangat memuaskan.

Guardiola menyimpan nyaris semua pemain utama The Citizens pada laga di King Power Stadium, Rabu (20 Desember 2017) dinihari WIB. Di antara pemain-pemain pelapis yang tampil, ada sejumlah pemain muda seperti Tosin Adarabioyo (bek tengah), Oleksandr Zinchenko (bek kiri), Phil Foden (gelandang), serta Brahim Diaz (gelandang serang).

Selain nama-nama di atas, Guardiola juga memberikan kesempatan debut untuk dua pemain muda lainnya, Lukas Nmecha (striker) dan Tom Dele-Bashiru (gelandang). Bukan itu saja. Guardiola juga berani menunjuk Nmecha dan Zinchenko sebagai algojo ketika City harus menjalani adu penalti.

Nmecha berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, sementara Zinchenko sudah tidak perlu menendang lagi karena City sudah dipastikan menang 4-3 setelah Claudio Bravo menghalau eksekusi Riyad Mahrez.

“Para pemain muda kami tampil sangat baik. Saya sangat senang dengan permainan mereka. Ini adalah kedua kalinya kami menang adu penalti. Jadi, bisa sampai ke semifinal adalah sesuatu yang luar biasa” ungkap Jose Guardiola dalam situs resmi Manchester City.

City terpaksa menjalani adu penalti usai ditahan imbang 1 – 1 oleh Leicester selama 120 menit. The Citizens unggul lebih dulu melalui gol Bernardo Silva di babak pertama, tapi kebobolan gol penalti Jamie Vardy di menit-menit akhir injury time.

Leicester City memperoleh hadiah penalti karena sang wasit, Robert Madley menganggap Kyle Walker melakukan pelanggaran kepada Gray. Terkait keputusan Madley tersebut, Guardiola tidak ingin mempermasalahkannya.

“Saya sudah melihat tayangan ulang dan saya tidak terlalu peduli itu seharusnya penalti atau tidak. Yang paling saya sukai adalah bagaimana kami bereaksi untuk mengatasi situasi itu” ujar Josep Guardiola.

Leave a Reply