Bale Belum Pulih Sepenuhnya

Gareth Bale sudah kembali ke atas lapangan bersama Real Madrid, namun dia mengaku masih butuh waktu untuk bisa kembali ke puncak performanya. Satu hal yang menjadi tekadnya adalah dia ingin mengatarkan Real Madrid meraih juara.

Setelah absen cukup lama karena cedera pergelangan kaki, Bale kembali merumput saat El Real menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18 Februari 2017) malam WIB. Dia masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71.

12 menit berada di atas lapangan, Bale berhasil membobol gawang Espanyol. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 2-0 untuk Los Blancos usai sebelumnya Alvaro Morata mencetak gol pembuka. Walaupun demikian, Bale mengaku kondisinya belum sepenuhnya fit. Sambil mengembalikan performa, Bale ingin mengantarkan timnya merebut trofi di dua kompetisi masih mungkin mereka raih.

“Jujur saja kondisiku belum benar-benar fit dan sepertinya aku butuh beberapa pekan untuk memulihkan diri dan ada dalam kondisi 100%. Waktu tiga bulan kemarin membuatku merasa sangat baik, dan gol ini sangat penting untukku,” ujar Bale seperti dikutip dari Marca.

“Absen selama tiga bulan itu rasanya memang tidak menyenangkan, tapi tim menang dan itulah yang paling penting. AKu ingin membantu tim memenangkan kedua gelar yang masih mungkin kami menangkan,” katanya menegaskan.

Real Madrid kini masih nyaman memimpin di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 52 poin dari 21 pertandingan dan masih punya dua pertandingan tunda. Sementara di Liga Champions, Madrid membuka kesempatan untuk melangkah ke perempatfinal setelah menang 3 – 1 atas Napoli di putaran pertama babak 16 besar tengah pekan lalu.

Leave a Reply