Ballon d’Or adalah Impian Terbesar Harry Kane

Harry Kane miliki sebuah mimpi besar dalam masa depannya sebagai pemain sepakbola. Ia berharap suatu saat nanti dapat raih Ballon d’Or seperti yang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi capai.

Dengan individu, Kane miliki modal kebolehannya. Pemain striker internasional Inggris tersebut adalah top skorer di ajang Premier League pada 2 musim terakhir. Ia ciptakan jumlah 75 cetak angka sepanjang 3 musim terakhir, terbanyak di antara para pemain yang lainnya.

Namun Kane sadar kalau kebolehan individu pun tidak cukup untuk menangkan Ballon d’Or. Bagi dirinya, ia pun perlu dapat mengantarkan Tottenham Hotspur atau tim nasional Inggris menangkan titel juara.

“Siapa yang tak ingin menangkan trofi emas besar tersebut? Hal tersebut tentu sebuah hal yang ingin saya perbuat. Untuk hal tersebut, Anda perlu menjadi juara di turnamen besar, untuk klub dan negara,” ucap Kane.

“Ronaldo berhasil menangkan Piala Eropa dan Liga Champions dan hal tersebut merupakan bagian dari alasan kenapa ia sering menangkan (Ballon d’or). Messi pada keadaan yang serupa.”

“Untuk hal tersebutlah, ini bukan hanya individu saja, saya anggap ini pun sebuah potongan dari tim, menangkan trofi kolektif. Hal tersebutlah semoga saja yang dapat kami perbuat di Tottenham. dan tentu saja saya berharap menangkan trofi tersebut suatu saat,” imbuh dia.

Kane jadikan Ronaldo menjadi panutan. Bagi dirinya, Ronaldo miliki mental juara yang bikin dirinya berbeda. Konsistensi pada beberapa pertandingan besar, seperti ketika menolong Madrid menjadi juara di ajang Liga Champions dengan ciptakan 2 angka di babak final, dikatakan oleh Kane menjadi nilai tambahan untuk Ronaldo.

“Anda menyaksikannya bikin hal tersebut lewat pertandingan ke pertandingan selanjutnya, pada babak final, di babak semifinal. Hal tersebutlah yang ingin saya perbuat. Ronaldo merupakan sosok panutan yang luar biasa, pemain yang cemerlang. Semoga suatu saat nanti saya dapat mencapainya,” imbuh Kane.

Leave a Reply