Bantai Anderlecht, Ancelotti Nilai Penampilan Bayern Masih Kurang Sempurna

Carlo AncelottiRaksasa Bundesliga, Bayern Muenchen bermain dengan posisi unggul jumlah pemain sejak awal-awal dalam laga mengahadapi tim juara Belgia, R.S.C. Anderlecht. Namun mereka juga sempat kesulitan mencetak gol.

Di Grup B Liga Champions 2017/2018, Bayern Muenchen tergabung bersama R.S.C. Anderlecht, Paris Saint-Germain, serta tim juara Skotlandia, Glasgow Celtic.

Bayern sudah unggul jumlah pemain sejak menit ke-11, saat dikunjungi oleh Anderlecht di Allianz Arena, Rabu (13 September 2017) pada laga pertama mereka di fase group Liga Champions musim ini. Sven Kums menerima kartu merah dari wasit karena menjatuhkan Robert Lewandowski yang berpeluang mencetak gol.

R.S.C. Anderlecht pun pada akhirnya dihukum penalti atas pelanggaran tersebut. Lewandowski berhasil memaksimalkan penaltinya dan mengantarkan The Bavarians sementara memimpin sejak menit ke-12.

Namun setelah itu, Bayern Muenchen cukup kesulitan bikin gol, meski amat mendominasi. Baru di menit ke-65, anak-anak asuh Carlo Ancelotti tersebut mampu mencetak gol kedua melalui Thiago Alcantara disusul gol dari Joshua Kimmich pada menit ke-90.

Ancelotti mengakui timnya tidak tampil di level terbaik. Namun manajer berjuluk Don Carletto tersebut tetap merasa puas sembari menyebut performa Die Roten malam tadi sudah cukup bagus untuk membawa pulang tiga poin.

“Kami memperkirakan untuk memenangkan pertandingan dan kami sudah berhasil mencapainya. Pertandingannya memang kurang sempurna, tapi kami mengontrolnya dan menyusun kombinasi umpan yang berkelanjutan,” ungkap Carlo Ancelotti di situs resmi Bayern Muenchen.

“Kami unggul cepat melalui penalti, mungkin karena itulah kami tidak bermain di intensitas tertinggi. Kami mencoba menemukan celah. Kami pastinya bisa saja bermain dengan intensitas lebih, namun itu tidak dibutuhkan.”

“Memang ini bukan performa terbaik kami, tapi saya rasa ini adalah sebuah penampilan yang cukup bagus di tahap ini. Lawan kami (Anderlecht) bertahan sangat dalam. Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan para pemain,” tutup Carlo Ancelotti.

Leave a Reply