Bantai Bolivia, Argentina Sapu Bersih Kemenangan Fase Grup

Argentina meraih kemenangan telak 3 – 0 atas Bolivia dalam lanjutan pertandingan Grup D Copa America Centenario 2016 yang diselenggarakan di CenturyLink Field, Seattle, Amerika Serikat, Rabu 15 Juni 2016 pagi WIB. Dengan hasil kemenangan tersebut, Argentina meraih hasil sempurna selama menjalani babak penyisihan grup.

Dari tiga kali bertanding di fase grip, Lionel Messi dan rekan-rekannya berhasil sukses meraih sembilan poin. La Albiceleste unggul tiga angka atas timnas Chile yang berada di posisi runner up. Tim asuhan Gerardo Martino pun berhak melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan Venezuela pada 18 Juni 2016 mendatang.

Menghadapi tantangan dari Bolivia, La Albiceleste membuka keunggulan pada menit 13 melalui tendangan bebas dari Erik Lamela. Sepakan dari penyerang Tottenham Hotspur itu membentur pagar betis, tetapi bola akhirnya berhasil masuk ke gawang Bolivia yang dikawal oleh Carlos Lampe.

Dua menit berselang, Ezequiel Lavezzi menambah keunggulan dari La Albiceleste. Lavezzi berhasil memanfaatkan bola muntahan dari hasil sundulan Gonzalo Higuain, skor 2 – 0 untuk kemenangan Argentina.

Gol ketiga kesebelasan Argentina dibukukan oleh Víctor Leandro Cuesta. Dengan memanfaatkan assist dari Lavezzi, Cuesta membobol gawang dan mencatatkan namanya di papan skor. Skor pun menjadi 3 – 0 dan kedudukan ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
Bolivia:
Carlos Lampe, Erwin Saavedra, Diego Cabrera, Edward Zenteno, Luis Alberto Gutierrez, Jhasmani Campos, Alejandro Melean, Martin Smedberg-Dalence, Pedro Azogue, Juan Carlos Arce, Yasmani Georges Duk.
Argentina:
Sergio Romero, Facundo Roncaglia, Nicolas Otamendi, Ramiro Funes Mori, Victor Cuesta, Ezequiel Lavezzi, Matias Kranevitter, Ever Banega, Erik Lamela, Sergio Aguero, Gonzalo Higuaín.

Leave a Reply