Banyaknya Laga Kandang Di Sisa Musim Bisa Untungkan MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal menanti efek positif dari kemenangan timnya dalam pertadingan derby Manchester. Dia makin merasa yakin jika MU bisa melangkah ke posisi empat besar dengan laga sisa yang lebih banyak dimainkan di kandang mereka, Old Trafford.

The Red Devils merasakan kemenangan lagi setelah berhasil mengalahkan Manchester City 1 – 0 di Etihad Stadium, Minggu 20 Maret 2016 malam WIB. Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan bagi timnya dengan gol yang dicetak pada menit ke-16.

Hasil positif tersebut mengakhiri rangkaian hasil buruk MU yang sebelumnya tidak pernah menang MU dalam empat pertandingan. Mereka hanya bisa membukukan dua hasil imbang serta menelan dua kekalahan dalam berbagai ajang kompetitif.

Selain itu, tambahan tiga poin tersebut mendekatkan jarak The Red Devils dengan The Citizens menjadi tinggal satu poin saja. Posisi MU belum beranjak dari peringkat keenam, dibawah West Ham United di posisi lima dengan perolehan poin yang sama.

Tapi manajer berkebangsaan Belanda ini merasa yakin jika hasil positif tersebut bisa menjadi awal laju bagus United dalam laga-laga tersisa musim ini.

“Saya pikir kami hanya kurang beruntung di sepanjang musim ini. Tapi kali ini kami menang atas Manchester City di Etihad Stadium. Hasil itu sudah membuat kami hanya berjarak satu poin di bawah mereka dan sejajar dengan West Ham United,” kata Van Gaal.

“Dan kami memiliki pertandingan-pertandingan sisa musim dengan lebih banyak laga kadang daripada tandang. Maka, ada kesempatan menang lebih besar. Para pemain pun juga ikut merasakannya.”

Mengamati laga-laga tersisa, MU ditunggu pertandingan-pertandingan yang relatif tidak berat. Hanya saja, Manchester United masih akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan Leicester CIty yang saat ini sedang bagus-bagusnya dan menjadi kandidat juara.

Leave a Reply