Barca Akan Sangat Cocok Untuk Verratti

Marco VerrattiGelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti dikabarkan tengah jadi target buruan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Legenda sepakbola Italia, Paolo Maldini mengatakan jika Barca memang klub tujuan ideal untuk Verratti.

Verratti merupakan pemain Paris Saint-Germain selama lima musim terakhir. Sejauh bermain untuk klub raksasa Prancis itu, dia telah mencetak 6 gol dan 36 assist di 201 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Namun, belakangan ini gelandang berusia 24 tahun itu dikabarkan sedang menimbang-nimbang untuk pergi ke klub lain, termasuk Barca.

Bahkan, Marco Verratti sudah mengatakan pada orang-orang terdekatnya bahwa dia akan berusaha keras agar bisa pindah ke Barca pada bursa transfer musim panas ini.

Verratti sendiri biasa ditempatkan di tengah dan kemampuan melepas umpan dengan akurat. Kedatangannya di Camp Nou diharapkan bisa mengatasi proses transisi di tim, yang mungkin akan ditinggal pergi oleh Andres Iniesta musim depan.

Terakhir, Verratti dikabarkan sudah berada di Barcelona dan sempat makan malam bersama dengan bintang klub itu, Lionel Messi. Bahkan dua pemain top dunia ini juga disebut berlibur bersama atas inisiasi yang digagas Javier Pastore.

Maldini mendukung apabila Verratti benar-benar pindah ke Barca. Menurut mantan pemain bintang AC Milan itu, hengkang dari PSG bisa membuat karier Verratti semakin bersinar.

“Marco Verratti adalah pemain yang bertalenta, kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Saya kira dia ditakdirkan untuk berkembang kalau meninggalkan Paris dan mencoba mencari pengalaman baru,” ungkap Paulo Maldini seperti dilansir dari Marca.

“Barcelona tentu saja akan menjadi tujuan yang sesuai untuk pemain seperti dia dan saya pikir juga Barcelona akan semakin kuat dengan kehadirannya.”

Walaupun demikian, proses kepindahan Verratti ke PSG tidak akan mudah. PSG tidak mau menjual Verratti. Kalau pun pada akhirnya klub Prancis itu melunak, Barca kabarnya harus mengeluarkan uang sedikitnya 80-100 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa Verratti.

 

Leave a Reply