Barca Anggap Musim 2014/2015 Sebagai Motivasi Mereka Di Musim Ini

Barcelona saat ini masih tertinggal dari Real Madrid di papan klasemen sementara La Liga, namun pengalaman mereka dalam beberapa musim lalu jadi salah satu motivasi bagi Los Cules untuk tetap bekerja keras.

Barca harus puas dengan tambahan satu angka saat mereka ditahan imbang 1-1 dengan Madrid di El Clasico pertama musim ini, Sabtu, 3 Desember 2016, setelah gol Sergio Ramos pada menit-menit akhir membuyarkan keunggulan tuan rumah yang sebelumnya diciptakan oleh Luis Suarez.

Dengan hasil yang kurang oke ini, Blaugrana kini masih berada di posisi dua papan klasemen La Liga dengan perolehan 28 poin, tertinggal enam poin dari Los Galacticos yang menduduki tahta klasemen sementara sejak pekan ke-9.

Walaupun demikian, Barca tidak akan menyerah dalam peluang juara. Toh di musim 2014-15, musim perdana Luis Enrique menjabat sebagai manajer bagi raksasa Catalan itu, Barca pernah menggeser posisi Madrid bahkan ketika musim tinggal 13 pertandingan lagi.

Saat itu Madrid berada di puncak klasemen dari pekan 10 sampai 25. Tapi sejak awal bulan Maret, pada jornada 26, Barca merebut peringkat teratas. Posisi ini diduduki oleh Barca sampai akhir musim untuk menjadi jawara di La Liga 2014/15 hanya dengan keunggulan dua poin dari Madrid.

“Semuanya sedang terasa menyenangkan untuk Real Madrid dan tujuan mereka dalam 90 menit adalah melanjutkan catatan tak terkalahkannya, tapi pengalaman kami di musim sebelumnya sudah menunjukkan jika perjalanan kami di musim ini masih panjang,” ungkap pemain bertahan Barca, Gerard Pique dalam Soccerway.

“Kami ingat di musim 2014/2015 kami berhasil jadi juara walaupun perjalanan kami sempat tersendat. Dan sekarang kami harus tenang karena jalan masih panjang. Saya pernah melihat situasi yang lebih sulit dari ini,” jelas Pique.

Leave a Reply