Barca Incar Hasil Positif untuk Pertahankan Kans Juara La Liga

Barcelona tidak boleh terlalu lama tenggelam dalam rasa kecewa setelah tergusur dari ajang Liga Champions. Masih ada El Clasico di beberapa hari kemudian, di mana mereka mengincar hasil positi atas Real Madrid.

Hasil seri tanpa ada angka yang tercipta 0-0 berhadapan dengan Juventus pada pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, pastikan tergusurnya Barca pada babak perempatfinal. Blaugrana tidak dapat balas hasil negatif dengan skor 0-3 di markas Juve pada pertemuan pertama.

Sang kapten Barca yaitu Andres Iniesta, telah akui kalau timnya tidak bermain optimall di markas mereka sendiri.

“Kami tidak sama efektifnya seperti biasa di depan gawang dan kami perlu terima konsequensinya,” ucap Iniesta pada situs resmi klub.

“Tergusur dari Liga Champions membuat kami kecewa, namun menangkan liga bakal tergatung dengan hasil oke di Bernabeu dan hal tersebutlah yang kami incar,” imbuh dia.

Barca bakal berhadapan dengan Madrid di pertandingan El Clasico yang berlangsung pada hari Minggu (23/4/2017) yang akan datang di Santiago Bernabeu. Barca untuk sekarang ini di dahului 3 poin di belakang Madrid yang berada di urutan teratas klasemen, sedangkan Madrid masih miliki sebuah pertandingan tunda.

Kalau Barca tak berhasil menang, ditambah kalah melawan Madrid, di Bernabeu, peluang untuk raih gelar La Liga bakal makin berkurang.

“Di hari Minggu kami miliki rintangan lain. Kami bakal kunjungi Bernabeu untuk melangsungkan laga dan raih hasil positif. Itu merupakan sebuah stadion yang luar biasa untuk kami dan walau kami tak berada pada keadaan yang oke, kami bakal tampil untuk raih hasil oke,” ucap pemain bek Barca, Gerard Pique.

Leave a Reply