Barca Ingin Rekrut Satu Penyerang Sebelum La Liga Dimulai

Jawara La Liga musim lalu, Barcelona menyatakan belum akan mengakhiri aktifitas belanja musim panas ini dengan masih berusaha untuk mendatangkan seorang pemain baru di posisi penyerang. Los Azulgrana berharap mereka sudah mendapatkan penyerang tersebut sebelum La Liga musim 2016/2017 bergulir.

Barca sebelumnya sempat dikabarkan melakukan pendekatan dengan striker Sevilla, Kevin Gameiro dan penyerang Atletico Madrid, Luciano Vietto. Akan tetapi, Gameiro pada akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Atletico Madrid, sementara Vietto telah pindah ke Sevilla.

Baik Gameiro maupun Vietto punya alasan yang sama kenapa mereka berdua menolak tawaran dari Barca. Mereka berdua sama-sama tidak hanya ingin menjadi cadangan karena Barca hampir pasti memprioritaskan trio striker andalan mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Walaupun sudah mendapatkan penolakan dari kedua pemain itu, Barca terus berupaya untuk mendapatkan striker baru. Setelah Barca mengalahkan Sampdoria di Trofi Joan Gamper, Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, menyatakan bahwa klubnya ingin proses transfer sudah selesai sebelum La Liga dimulai. Namun mereka masih belum menemukan kandidat yang pas untuk mereka rekrut.

“Kami belum akan berhenti di aktifitas belanja musim panas ini, dan kami akan merekrut seorang penyerang. Pilihan-pilihannya tersedia dan kami akan menjatuhkan pilihan kami kepada sosok yang paling tepat,” ujar Fernandez seperti yang dilansir dari Sport.

“Proses transfer itu rencananya dilakukan sebelum liga musim baru dimulai. Itulah target kami sekarang ini. Kami akan membahas soal ini dengan pelatih (Luis Enrique)” lanjut Fernandez.

blaugrana akan berhadapan dengan Real Betis pada pertandingan pertama La Liga musim 2016/2017, pada tanggal 20 Agustus 2016 mendatang.

Leave a Reply