Barcelona Menampik Lakukan Komunikasi Dengan Pelatih Ini

Barcelona dengan tegas menampik berita yang mengungkapkan mereka mendapat izin dari pihak klub Athletic Bilbao untuk melakukan tahap kesepakatan dengan Ernesto Valverde. Blaugrana juga tidak membenarkan adanya pihak klub mereka menjalin komunikasi dengan Valverde.

Barcelona akan segera memiliki pelatih anyar di musim yang akan datang. Manajer mereka saat ini adalah Luis Enrique sudah memutuskan untuk segera mengakhiri kontraknya dengan barca. Dia sudah memutuskan untuk hengkang dari klub akhir musim ini.

Salah satu pelatih yang disebut-sebut akan menggantikan Luis Enrique adalah Ernesto Valverde. Dia dinilai sebagai salah satu calon pelatih di Barca dengan beberapa nama yang lain, diantaranya Mauricio Pochettino, Ronald Koeman, Jorge Sampaoli, serta Juan Carlos Unzue.

Di hari Jumat (24/3/2017) yang lalu, beberapa media di Spanyol menyebutkan bahwa Barca sudah melakukan tahap pembicaraan dengan Valverde beberapa waktu yang lalu. Walau begitu, Barca sudah menampik berita tersebut dalam situs resmi mereka.

” FC Barcelona dengan ini tidak membenarkan sudah mendapat izin untuk melakukan kontak dengan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde sehubungan dengan adanya posisi pelatih di Barca yang saat ini akan segera kosong, ” tulis Barca.

Lebih lanjut, pihak Klub juga menuliskan bahwa Sekretaris Teknis klubnya, Robert Fernandez, tidak pernah melakukan komunikasi dengan Valverde dalam beberapa hari belakangan ini untuk menjalankan proses bergabung dengan Barca.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut kembali menjadi pelatih Athletic di tahun 2013 yang lalu setelah sebelumnya memimpin klub itu di tahun 2003 hingga 2005 yang lalu. Dia juga pernah menjadi pelatih di Espanyol, Olympiakos, Villarreal, hingga Valencia.

Selama menjadi manajer dari Athletic Bilbao, prestasi paling tinggi dari Ernesto Valverde yakni membawa timnya meraih gelar juara Piala Super Spanyol di tahun 2015 yang lalu.

Leave a Reply