Batshuayi Belum Bisa Jadi Pelapis Costa

Chelsea dinilai perlu kembali berburu pemain baru yang lebih bisa diandalkan untuk menjadi pelapis Diego Costa. Sebab penampilan Michy Batshuayi sampai sejauh ini belum meyakinkan.

Batshuayi sebenarnya adalah pemain yang pertama kali direkrut oleh Chelsea bersama Antonio Conte pada bursa musim panas lalu. Dia direkrut dari Marseille dengan banderol yang terbilang tinggi, yakni sebesar 40 juta euro.

Disebut-sebut menjadi sosok yang bisa meneruskan Didier Drogba yang merupakan legenda Chelsea dan juga mantan pemain Marseille, Batshuayi diproyeksikan untuk menjadi penyerang masa depan The Blues.

Namun sejauh musim ini berjalan, Batshuayi justru kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Chelsea di bawah Conte. Beberapa kali manajer asal Italia itu menyebut penggawa tim nasional Belgia itu masih berusaha menemukan permainan dengan cara bermain tim.

Yang jadi masalah adalah, Chelsea pada akhirnya hanya benar-benar bisa bergantung kepada sosok Costa. Batshuayi yang awalnya direkrut untuk menjadi pelapis, masih belum bisa memberikan sentuhan serupa.

Asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins menuturkan jika salah satu alasan Conte belum yakin dengan Batshuayi, adalah karena penguasaan bola yang belum oke. Sebagai pemain yang ditempatkan di posisi striker dalam pola tiga penyerang, hal tersebut sangat penting untuk menahan bola sembari menunggu rekan bergerak ke depan.

“Kemarin ketika saya melihat permainannya, dia seperti seseorang yang sangat ingin bermain bersama dengan tim pertama, lalu kemudian seperti begitu ingin memberi kesan. Dia sangat ingin tampil baik, dia berlari ke manapun, kontrol bolanya buruk saat dia sedang membawa bola,” kata Wilkins dikutip Sky Sports.

“Jadi saya rasa, ketika Diego Costa sedang tidak bisa bermain, Michy Batshuayi bukanlah jawaban yang cocok untuk menggantikannya.”

Leave a Reply