Bayern Kokoh Di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Augsburg

Bayern Munich vs Augsburg

Bayern Munich berhasil menundukkan Augsburg 3-1 dalam lanjutan Bundesliga. Dua gol Die Roten diciptakan Robert Lewandowski dan satu nya lagi disumbangkan oleh Thomas Mueller.

Bertandang ke SGL Arena pada Senin (15/2/2016) dinihari WIB, Bayern bermain dominan sejak kickoff. Statistik memperlihatkan mereka menguasai bola hingga 70 persen. Bayern melakukan 22 kali percobaan dengan sepuluh diantaranya tepat sasaran sementara tim tuan rumah hanya berhasil membuat enam percobaan dan hanya dua yang on goal.

Sejak menit ke-15, Lewandowski telah membuat Bayern memimpin. Mueller yang berada di sayap kiri Augsburg memberikan umpan pada Lewandowski yang berada di depan gawang. Walau dijaga oleh dua pemain tuan rumah, tendangan Lewandowski meluncur tanpa bisa di halau.

Memasuki menit ke-62, Lewandowski menambahkan skor. Mengambil umpan dari Thiago Alcantara, Lewandowski yang berada di depan gawang sangat bebas melesatkan bola ke gawang.

Gol tersebut juga menjadi pengumpulan ke-21 Lewandowski di Bundesliga musim ini. Lewandowski menjadi pencipta gol terbanyak sampai pekan ke-21 ini.

Pada menit ke-78, Mueller membuat Bayern unggul 3-0. Berkat umpan dari Douglas Costa, Mueller melepaskan tendangan ke arah kanan gawang Augsburg dan gagal ditepis oleh penjaga gawang Marwin Hitz.

Ketika laga tinggal menyisakan waktu empat menit, Raul Bobadilla mengurangi ketinggalan. Skor tida berubah sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan penambahan tiga angka ini membawa Bayern kokoh di puncak dengan nilai 56. Hingga saat ini mereka berhasil mengumpulkan 18 kemenangan dan baru dua kali seri serta satu kali kalah. Salah satu hasil seri diperoleh Bayern pada pekan lalu. Mereka diimbangi Bayern Leverkusen 0-0.

Sedangkan Augsburg berada diposisi ke-14 dengan nilai 21 dengan baru lima kali menang dan enam kali seri, sisanya dalam 10 laga mereka mengalami kekalahan.

Susunan pemain:

Augsburg: Marwin Hitz, Verhaegh, Klavan, Hong Jeong Ho, Pilipp Max, Gouweleeuw, Trochowski (Moravek 55′), Koo Ja Cheol (Esswein 55′), Kohr, Caluby, Bobadilla

Bayern Munich: Neuer, Bernat, Lahm, Alaba, Kimmich, Alcantara, Robben, Costa, Vidal (Rafinha 57′), Mueller, Lewandowski

Leave a Reply