Beckham: MU Bisa Sukses Ditangan Mourinho

Sejauh ini performa Manchester United masih belum bisa konsisten di bawah asuhan Jose Mourinho. Walaupun demikian, Mourinho diyakini bisa mengantarkan The Red Devils kembali berjaya seperti dulu.

Mourinho direkrut oleh MU dengan misi membawa tim yang bermarkas di Old Trafford ini bangkit lagi setelah tiga tahun ini tampil buruk sepeninggal Sir Alex Ferguson. Dengan catatan saat bersama klub-klub sebelumnya, Mourinho diyakini bisa melakukan itu.

Apalagi Mourinho juga mendapatkan amunisi dengan kehadiran sejumlah pemain top dunia termasuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus yang sampai memecahkan rekor transfer. Akan tetapi, kenyataannya sejuh ini performa The Red Devils masih belum memuaskan.

United sekarang masih ada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan selisih 11 poin dibawah Chelsea yang ada di puncak klasemen. Satu-satunya yang mungkin bisa membuat pendukung MU tersenyum adalah keberhasilan mereka melaju ke semifinal Piala Liga Inggris.

Walaupun berbagai kritik tidak berhenti datang ke kubu MU, namun mantan pemain bintang United, David Beckham sangat optimis jika Mourinho akan mampu mengantarkan klub tersebut itu berhasil walaupun hal tersebut akan memerlukan sedikit waktu.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson di akhir musim 2012/2013, belum ada manajer MU yang bisa membawa United bersaing di papan atas. Terhitung sudah ada dua manajer yang dipecat, David Moyes dan Louis Van Gaal.

“Hal seperti ini sudah biasa terjadi dalam dunia sepakbola. Kami sudah melalui masa-masa sulit. Tapi kami adalah salah satu tim terbesar dunia dalam 20 tahun terakhir. Saya yakin Jose Mourinho bisa membawa United kembali berjaya,” ujar Beckham seperti yang dilansir dari Soccerway.

Leave a Reply