Beckham Wujudkan Impian Bangun Klub Baru

David BeckhamDavid Beckham baru saja meluncurkan klub sepakbolanya. Setelah melalui proses yang panjang selama empat tahun proses pendiriannya akhirnya selesai.

Bertempat di Adrienne Arsht Center, Miami, Amerika Serikat, Senin (29 Januari 2018) siang waktu setempat, Beckham meluncurkan Football Miami MLS. Klub itu nantinya akan berlaga di Major League Soccer mulai 2020 mendatang.

Dalam peluncuran itu, perwakilan dari manajemen Major League Soccer, Don Garber, mengesahkan klub milik Beckham akan berbasis di Miami. Beckham sendiri memang berambisi membentuk klub sepakbola di Miami sejak lama.

Beckham mengawali proyek pembuatan klub ini sejak 2014. Prosesnya pun tidak berjalan terlalu mulus tanpa gangguan. Selama empat tahun, banyak masalah yang dihadapi Beckham, seperti kendala mencari lahan untuk stadion serta permasalahan pemilihan wilayah klub.

“Itu saat-saat yang sulit, saat itu kami hanya bisa menunggu dan berpikir kalau proyek ini tidak akan terwujud. Tapi saya tidak pernah menyerah. Dalam hidup atau karier, tak ada yang saya lewati dengan mudah,” jelas David Beckham seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Di awal karier saya sebagai pemain sepakbola, ada yang bilang kalau saya tidak akan bisa bermain di Inggris karena tubuh saya terlalu kecil dan kurus. Namun Anda semua lihat bagaimana saya mengakhiri karier saya, tapi apa yang coba saya ajarkan kepada anak-anak saya adalah jangan pernah menyerah, jangan pernah menyerah,” David Beckham menambahkan.

Beckham bisa mendirikan klub di Amerika Serikat karena adanya kesepakatan ketika dia diminta pindah dari Real Madrid ke MLS pada 2007 lalu. Pria berusia 42 tahun ini meperoleh keringanan soal pembiayaan mendirikan klub.

Aturannya, setiap pemilik lain diwajibkan membayar 150 juta dolar untuk membeli franchise di MLS. Sementara Beckham, beserta rekan-rekannya yang tergabung dalam grup Miami Beckham United yakni Simon Fuller, Marcelo Claure, Tim Leiweke, Jorge dan Jose Mas, serta Masayoshi Son, hanya diwajibkan membayar 25 juta dolar.

Don Garber mengungkapkan, apa yang dilakukan Beckham adalah sebuah hal yang bersejarah. Ia senang sebab pria yang sempat menjadi pemain Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu berhasil mewujudkan impiannya.

Leave a Reply