Bellerin Tak Sukai Formasi Baru Arsenal

Hector BellerinBek Arsenal, Hector Bellerin mengaku kurang suka dengan formasi baru Arsenal. Walaupun demikian, Bellerin berusaha untuk bisa secepatnya menyatu dengan tim.

Setelah penampilan mengecewakan sejak pergantian tahun kemarin, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal dihujani kritik habis-habisan. Pada akhirnya Wenger pun melakukan perubahan drastis dalam mengatur formasi timnya.

Untuk pertama kalinya Wenger menggunakan formasi 3-4-3 selama kariernya dan The Gunners berhasil dia antarkan memenangkan 10 pertandingan menjelang akhir kompetisi. Walaupun finis di luar empat besar, Arsenal mampu jadi juara Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Tak ayal, formasi itulah yang masih akan digunakan oleh Wenger untuk kompetisi musim depan, walaupun dia tak menutup kemungkinan melakukan modifikasi sesuai kebutuhan timnya ketika musim masih berjalan.

Walaupun demikian, perubahan formasi ini nyatanya tidak disukai oleh semua pemain. Salah satunya adalah Hector Bellerin yang memang kehilangan tempatnya dalam formasi itu setelah Wenger memainkan Alex-Oxlade Chamberlain sebagai wing-back kanan.

Walaupun posisi aslinya adalah sebagai Arsenal, Bellerin musim lalu memang kerap absen karena cedera dan itu membuatnya kesulitan untuk mengikuti permainan tim.

“Saya ingin mengamankan posisi starter. Memang musim yang sulit bagi klub dan saya secara pribadi. Saya baru saja mengalami berbagai macam cedera, dan perubahan formasi tidak menguntungkan saya dalam beberapa laga terakhir.” ungkap Hector Bellerin seperti yang dilansir dari Soccernet.

Persaingan untuk posisi wing-back kanan tentu akan makin ketat. Selain Chamberlain, Bellerin juga mesti bisa bersaing dengan Mathieu Debuchy serta Carl Jenkinson. Hal ini yang membuatnya dispekulasikan akan hengkang dari Arsenal.

“Anda memang harus bersaing untuk satu posisi. Karena itu akan membantu satu sama lain menjadi pemain yang lebih oke. Anda tidak akan serius karena jika tidak punya pesaing, Anda tentu akan terlalu merasa nyaman, contohnya saya tak perlu berlatih keras karena merasa saya bahwa saya sudah pasti akan main,” tutup Hector Bellerin.

Leave a Reply