Belum Saatnya Rashford Bela Timnas Inggris

Belum Saatnya Rashford Bela Timnas Inggris

Penampilan oke Marcus Rashford bersama Manchester United membutnya bisa dipanggil untuk memperkuat tim nasional Inggris. Namun tidak semua setuju dengan pendapat itu, salah satu tentangan datang dari manajer timnas Inggris U-21, Gareth Southgate. Southgate takut jika hal itu malah akan menjadi masalah untuk Rashford.

Rashford menunjukkan penampilan cemerlang bersama MU dalam beberapa waktu terakhir ini. Setelah menciptakan panggungnya sendiri saat The Red Devils berhadapan dengan Arsenal, dia menjadi pusat perhatian dalam derby Manchester. Rashford lah yang sukses membuat satu-satunya gol di laga itu sekaligus menjadi gol kemenangan MU.

Dalam empat pertandingan yang dijalani Rashford, pemain berusia 18 tahun itu menyumbangkan tiga gol dan membuat satu assist. Tembakan ke arah gawangnya pun terbilang sangat akurat hingga mencapai angka 100 persen, persentase rata-rata tendangan dia mencapai 83% dengan rata-rata passing-nya sejauh 12 meter.

Dengan penampilan okenya itu, Rashford mendapatkan satu tempat untuk memperkuat timnas U-20. Dia berpeluang untuk menjalani debutnya saat Inggris menghadapi Kanada akhir pekan ini. Bukan kali ini saja Rashford membela tim nasional junior, sebelumnya dia juga sempat memperkuat timnas U-16 dan U-18.

Southgate menilai tempat di timnas U-20 merupakan tempat yang paling cocok untuk Rashford. Dia beharap agar Rashford tak dipaksa buru-buruk naik tingkat ke tim senior.

“Bisa jadi jika para pemain-pemain bertalenta yang bemain bagus akan kesempatan mendapatkan untuk bermain di tim utama dan bisa bersinar dalam usia yang sangat muda,” kata Southgate seperti yang dilansir oleh Daily Star.

“Dan saya juga sadar jika Anda terlalu cepat mempromosikan pemain muda, hal itu bisa jadi bisa menjadi sebuah masalah besar yang akan menjatuhkannya dan selalu sulit untuk mengembalikan Marcus ke posisi yang tepat lagi.”

Leave a Reply