Benny Wahyudi Pensiun dari Timnas Indonesia

Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 sangat menyakitkan bagi seluruh pemain. Maklum, itu merupakan peluang emas untuk Timnas Indonesia mengangkat trofi perdana di Piala AFF. Sayang, mimpi Timnas Indonesia buyar di tangan Thailand.

Sejatinya, timnas punya bekal oke berupa kemenangan 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Dengan hasil itu, skuat Garuda cuma butuh hasil seri saja untuk jadi pemenang.

Namun sayangnya, mereka tumbang dua gol tanpa balas dari Thailand pada pertemuan kedua final di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Dua gol The War Elephants dicetak Siroch Chatthong di menit ke-37 dan ke-47.

Akibat kekalahan itu, para pemain merasa amat frustasi. Bahkan, Benny Wahyudi langsung memutuskan pensiun dari timnyas. Keputusan ditempuh bek Arema Cronus tersebut tidak lama selang laga kontra Thailand.

“Alasan utama aku pensiun dari timnas adalah umur. Sudah waktunya timnas bertumpu pada pemain yang lebih muda. Aku cuma ingin fokus bermain di klub saja,” kata Benny seperti dikutip Goal.

Tidak cuma itu, Benny melihat timnas di masa mendatang bakal diisi para pemain-pemain muda. Menurutnya, Timnas Indonesia sekarang punya banyak talenta muda berbakat.

“Aku bangga bisa memperkuat timnas. Timnas merupakan impian seluruh pesepakbola. Saat ini semuanya sudah baik karena kami punya pemain muda potensial. Mereka cuma butuh pengalaman yang lebih saja. Kita tahu persiapan kemarin kami amat minim akibat banyaknya masalah dengan klub. Waktunya juga mepet,” ucap Benny menegaskan.

Leave a Reply