Beraksi Bersama Everton, Rooney Ciptakan Angka Spektakuler

Wayne Rooney lekas perlihatkan pada para pendukung Everton kalau ia masih oke. Lewat pertandingan pertamanya bersama The Toffees sedari keluar dari Manchester United, Rooney ciptakan sebuah angka dengan luar biasa.

Rooney lakukan hal itu ketika Everton melangsungkan pertandingan ujicoba pramusim berhadapan dengan klub Kenya, Gor Mahia, di Dar es Salaam, Tanzania pada hari Kamis (13/7/2017). Di pertandingan tersebut, Everton menangkan laga dengan skor tipis 2-1.

Bermain menjadi starter di garis depan, Rooney mengantarkan Everton unggul dengan skor 1-0 di menit ke 35. Lewat jarak sampai dengan 27 meter, ia lesatkan sepakan keras yang tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang lawan.

Gor Mahia lalu dapat samakan skor di menit 37 lewat Jacques Tuyisenge. Pemain gelandang muda Kieran Dowell jadi penentu atas hasil oke yang diraih Everton dengan sepakan jarak jauhnya di menit ke 82.

Walau Rooney telah kembali ke Everton, ia nyatanya masih dicintai oleh para pendukung MU. Hal tersebut nampak lewat salah satu aksi dari seorang pendukung yang menggunakan jersey MU yang secara nekat masuk ke lapangan hanya untuk memeluk Rooney.

Rooney menyetujui kontrak yang durasinya sampai 2 tahun bersama Everton di Minggu (9/7) kemarin. Ia kembali ke Goodison Park usai 13 tahun yang lalu keluar untuk bergabung dengan MU.

Everton berikutnya bakal langsungkan pertandingan ujicoba berhadapan dengan Twente yang akan berlangsung di De Lutte, Belanda pada tanggal 19 Juli yang akan datang.

Leave a Reply