Berkah Kepergian Bravo Bagi Ter Stegen

Kepergian Claudio Bravo dari Barcelona bisa menjadi keuntungan untuk Marc-Andre ter Stegen. Penjaga gawang berkebangsaan Jerman tersebut selanjutnya berharap bisa memperkuat Blaugrana untuk jangka waktu lebih lama lagi.

Dalam beberapa hari ke depan, Bravo akan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Manchester City. Penjaga gawang tim nasional Chile itu kabarnya saat ini sudah berada di kota Manchester untuk menjalani pemersiksaan kesehatan.

Hengkangnya Bravo berpotensi membuat Ter Stegen diplot sebagai kiper nomor satu Los Cules. Alhasil, El Barca ingin agar penjaga gawangnya itu bisa tinggal lebih lama bersama mereka. Itu dibuktikan oleh tim raksasa Katalan tersebut dengan menyodorkan perpanjangan kontrak untuk jangka waktu dua tahun.

Kontrak awal dari eks penjaga gawang Borussia Monchengladbach itu sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2019. Meski demikian, Barcelona ingin memagarinya dengan memberikan kontrak baru sampai akhir musim 2020/2021.

Ini tentunya bisa menjadi sebuah beban tersendiri untuk Ter Stegen. Dia harus bisa membayar kepercayaan yang diberikan oleh sang manajer, Luis Enrique dengan hasil yang sesuai. Salah satunya adalah untuk mengantarkan Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Karena akan menjadi kiper nomor satu, Ter Stegen sepertinya hanya dimainkan dalam laga-laga di La Liga Primera Division. Sementara untuk Liga Champions dan Copa del Rey akan dipercayakan kepada Jasper Cillessen yang dipercaya akan segera berseragam Blaugrana.

Persoalan utamanya adalah, Ter Stegen sangat jarang diturunkan di La Liga. Ter Stegen baru bermain dalam tujuh pertandingan di kompetisi musim lalu. Penjaga gawang yang memiliki tinggi 187 cm itu lebih sering dimainkan di Liga Champions dan Copa del Rey. Namun Enrique yakin jika Ter Stegen akan mampu menjalani tugasnya dengan baik.

Leave a Reply