Bersama Bravo, City Tak Akan Bisa Juara

Penampilan Claudio Bravo bersama Manchester City terus mengundang kritik. Kehadirang kiper tim nasional Chile itu dinilai tidak akan mampu mengantarkan The Citizens meraih prestasi tinggi.

Sorotan pada penampilan Bravo yang terakhir merujuk pada performanya di pertandingan antara Manchester City kontra Everton. Di Goodison Park akhir pekan lalu, City menelan kekalahan dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Malang untuk Bravo, empat bola yang bersarang di gawangnya itu merupakan hasil dari empat sepakan on target para pemain The Toffees.

Di sepanjang musim ini, The Citizens memang tidak banyak melakukan penyelamatan. Sky Sports mencatat sebuah data bahwa persentase kebobolan kiper 33 tahun itu sebesar 42,6 persen. Dalam 18 pertandingan yang sudah dijalaninya, Bravo hanya mampu mencatatkan 31 penyelamatan dan empat kali clean sheet.

Mantan pemain Liverpool yang sekarang beroprofesi sebagai seorang pundit sepakbola, Jamie Carrgher, menyarankan agar City mencari kiper baru atau memulangkan Joe Hart. Hal itu agar The Citizens bisa lebih berprestasi.

“Manchester City mempunyai kiper yang tidak mendekati kata cukup bagus. Mereka tidak akan bisa meraih gelar juara, mendekat pun tidak,” kata Carragher seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Josep Guardiola dan pihak klub harus bisa mencari kiper yang lain untuk musim lain, atau memanggil kembali Joe Hart. Karena, jika Pep ingin memenangkan Liga Champions atau Liga Inggris, Dia tidak akan bisa memenanginya dengan kiper itu, imbuhnya.

Leave a Reply