Borussia Dortmund Sedang Berlari Kencang

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang saat ini sedang berada dalam suasana hati yang baik setelah Borussia Dortmund menang telak lagi. Menurut Aubameyang, Dortmund saat ini sedang tidak terhentikan.

Die Borussen tampil cemerlang untuk mempermalukan VfL Wolfsburg dengan skor 5 – 1 di Volkswagen Arena, Rabu 21 September 2016 dinihari WIB.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Die Borussen di mana mereka membukukan 17 gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Sebelumnya, Dortmund membantai Legia Warsawa dengan skor 6 – 0 di ajang Liga Champions, kemudian menggilas Darmstadt dengan skor yang sama.

Menurut laporan yang dirilis di situs resmi Borussia Dortmund, 17 gol dalam tiga pertandingan tersebut merupakan momen yang kedua kali. Sebelumnya, Dortmund mengemas 17 gol dalam tiga laga pada 1982 dengan kemenangan atas Karlsruher 4 – 3, Bayer Leverkusen 2 – 1, kemudian Bielefeld 11 – 1 ketika masih ditangani Karl-Heinz Feldkamp.

“Mencetak lima gol dalam satu pertandingan tentu saja itu bagus! Kami sangat senang, kami bisa tampil oke walaupun sempat sulit menciptakan peluang. Namun yang jelas adalah tidak ada yang bisa menghentikan langkah kami saat ini,” cetus penyerang Dortmund itu yang dilansir dari Bundesliga.com.

Di pertandingan tersebut, penyerang berkebangsaan Gabon ini menyumbang dua gol. Tiga gol kemenangan Die Borussen lainnya dibukuka oleh oleh Raphael Guerreiro, Ousmane Dembele, yang mencetak gol debut untuk Dortmund, dan Lukasz Pizczek.

Leave a Reply