Bos Dortmund Yakin Goetze Bisa Kembali Cemerlang

Bos Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke merasa jika penampilan Bayern Muenchen yang sekarang sudah tidak sehebat musim-musim sebelumnya. Dia juga masih merasa yakin jika penampilan Mario Goetze bisa cemerlang lagi seperti dulu.

The Bavarians sukses menjadi kampium di Liga Jerman dalam empat tahun terakhir dengan memenangkan Bundesliga dan menyabet tiga Piala DFB Pokal. Di musim ini, Die Roten masih menjadi unggulan namun sampai pekan kesembilan mereka hanya unggul dua angka dari Leipzig tetapi Dortmund masih tertinggal delapan angka.

Penampilan Die Borussen tengah lesu setelah gagal menang dalam empat pertandingan terakhir liga dengan rincian 3 kali imbang dan 1 kali kalah. Badai cedera yang sedang dialami oleh tim besutan Carlo Ancelotti ini dipercaya menjadi faktor utamanya.

“Klasemen sementara tidak pernah berbohong, kami sadar jika kami harus segera mengejar ketinggalan kami jika pemain-pemain kami sudah kembali bugar. Saat itu kami pasti bisa mendulang banyak poin,” ungkap Watzke yang dilansir oleh Bild.

“Yang saya lihat, permainan Bayern Muenchen sekarang bermain sedikit berbeda. Mereka bukan lagi seperti mesin gol seperti yang dulu.”

Musim ini turut menandai kembalinya Goetze ke Signal Iduna Park setelah sebelumnya gagal bersinar di Bayern Muenchen selama tiga tahun. Akan tetapi, pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu belum bisa tampil sehebat sebelumnya.

Goetze baru tampil dalam 10 pertandingan bersama Dortmund dalam seluruh ajang kompetitif dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

“Saya yakin Mario akan segera kembali ke performa terbaiknya. Jika anda saksikan, dia sudah mulai dekat dengan gol-gol dan assist-assist” kata Watzke.

Leave a Reply