Buffon Janjikan Italia Akan Bikin Kejutan

Penjaga gawang tim nasional Italia, Gianluigi Buffon menilai jika tim nasional Italia memang tidak menjadi salah satu tim favorit juara di Piala Eropa 2016. Namun penjaga gawang Juventus tersebut merasa sangat yakin jika timnya akan mampu membuat kejutan di Prancis nanti.

Italia mendapatkan tiket Piala Eropa 2016 di Prancis dengan cara yang sangat gemilang. Tim yang memiliki julukan Gli Azzurri ini sama sekali tidak pernah menelan kekalahan sepanjang babak kualifikasi pada Grup G.

Tim asuhan Antonio Conte itu juga punya bekal yang cukup bagus dari hasil turnamen yang sama empat tahun silam. Mereka tampil sebagai runner-up usai setelah dikalahkan oleh timnas Spanyol dengan skor 0 – 4 pada babak final.

Tapi fakta di atas sama sekali tidak membuat Gli Azzurri diunggulkan sebagai salah satu kandidat kuat juara. Prediksi menempatkan mereka tidak sekuat kesebelasan Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris dan Belgia.

Buffon sendiri tidak ingin terlalu peduli dengan anggapan itu, Sebaliknya, dia justru menjadikan keraguan-keraguan itu sebagai motivasi bagi timnas Italia untuk tampil maksimal dalam turnamen empat tahunan ini.

“Di atas kertas, yang saya tahu tim nasional Italia memang berada di bawah kesebelasan Jerman, Perancis, Spanyol dan Belgia. Namun kami memiliki kekuatan dan semangat untuk menempatkan tim ini berada di tempat terdepan,” kata Buffon seperti yang dilansir dari Soccerway.

Buffon yang saat ini berusia 28 tahun tersebut mengaku masih sangat siap untuk bermain dalam turnamen terbesar antar negara-negara di Eropa ini. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, penampilannya masih sip. Malah, situasi itu dijadikan sebuah motivasi tersendiri.

“Saya masih akan bermain sepakbola sampai usia saya 40 tahun, dan saya telah memasang target untuk bermain di Piala Dunia keenam dua tahun mendatang,” tegas Buffon.

Leave a Reply