Buffon : Juara Liga Champions Dulu, Baru Pensiun

gianluigi buffon
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon sudah pernah meraih berbagai gelar juara, mulai dari juara di Liga Italia Serie A hingga Piala Dunia bersama tim nasional Italia. Yang belum pernah dirasakan oleh Buffon hanyalah juara Liga Champions saja. Mentok hanya runner up, tepatnya pada tahun lalu.

Buffon yang kini berusia 38 tahun mengaku ingin gantung sepatu saat usianya memasuki angka 40 tahun. Namun sebelum pensiun, dia ingin meraih gelar juara Liga Champions dulu. Setidaknya, masih ada sisa waktu dua tahun lagi baginya untuk mewujudkan impian itu.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Sepanjang karier sepakbola profesionalnya, Buffon sudah memenangkan 7 Scudetto, 6 Piala Super Italia, 2 Piala Coppa Italia, 1 Piala UEFA, serta 1 trofi Piala Dunia. Satu-satunya trofi di Eropa, adalah Piala UEFA yang diraihnya saat masih memperkuat Parma.

“Usaha saya untuk meraih gelar juara Liga Champions masih belum berhenti. Setidaknya saya masih punya waktu dua tahun lagi untuk meraihnya, jadi masih ada dua kesempatan lagi,” ungkap Buffon seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Sebelum pensiun dari dunia sepakbola, ada kemungkinan juga Buffon akan turut serta dalam kejuaraan Piala Dunia 2018. Setelah itu, barulah ia memikirkan jenjang karier berikutnya di luar lapangan. Namun Buffon mengaku dia tidak ingin menjadi pelatih. Dia lebih tertarik menjadi direktur sebuah klub.

“Menjadi pelatih? Saya rasa tidak. Saya tidak melihat itu akan cocok untuk saya. Mungkin menjadi direktur akan lebih cocok untuk saya. Menjadi seorang pelatih bisa menguras mental anda habis-habisan.”

“Saya sudah bermain sebagai seorang pemain sepakbola profesional selama 20 tahun dan saya rasa, melajutkan karier sebagai direktur akan lebih sesuai untuk saya,” kata Buffon.

Leave a Reply