Bukan Pekannya Arsenal

Arsenal tidak mampu membawa pulang poin satu pun dalam dua pertandingan liga terakhirnya. Mungkin pekan ini memang bukannya pekannya Arsenal.

The Gunners takluk dengan skor 1 – 2 di tangan Manchester City, dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, dinihari WIB tadi. Padahal, Arsenal sempat memimpin lebih dulu berkat gol cepat Theo Walcott pada menit ke-5.

Namun, tekanan yang dikirimkan oleh The Citizens terus-menerus akhirnya membuahkan hasil. Memasuki babak kedua, gol Leroy Sane dan Raheem Sterling memastikan kemenangan timnya sekaligus melambungkan tim tuan rumah ke peringkat kedua di bawah Chelsea.

Sementara Arsenal, ini adalah hasil yang buruk karena mereka menelan kekalahan kedua kalinya berturut-turut. Di tengah pekan ini, The Gunners tersungkur di markas Everton 1 – 2, juga setelah unggul satu gol lebih dulu.

Arsenal akan menerima kunjungan dari West Bromwih Albion di Boxing Day, 26 Desember 2016 mendatang. Alexis Sanchez dan rekan-rekan diharapkan memberikan respon positif.

“Pekan ini seperti bukan jadi pekan yang baik untuk kami, tapi juga bagian dari musim,” ungkap manajer The Gunners Arsene Wenger seperti yang dilansir dalam Sky Sports.

“Mungkin penampilan kami di pekan ini buruk karena sebelumnya kami bermain di Liga Champions melawan FC Basel. Situasinya tidak mudah, namun secara mental kami kuat dan kami harus memberikan respon yang baik itu sekarang,” cetus dia.

Leave a Reply