Busquets Alami Cedera Saat Lawan Eibar

Sergio Busquets mengalami cedera ketika sedang memperkuat Barcelona melawan Eibar. Belum dipastikan seberapa parah cedera yang dialami, tapi sang manajer, Luis Enrique menduga jika cederanya itu tidak terlalu serius.

Busquets langsung ditarik keluar saat Barcelona mengunjungi markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurúa, Senin 23 Januari 2017 dinihari WIB baru berjalan 10 menit. Dia digantikan oleh Denis Suarez dalam partai yang berakhir dengan kemenangan 4 – 0 untuk Barca tersebut.

Dalam akun media sosial twitternya, Barca lantas mengumumkan bahwa pergelangan kaki kanannya terkilir dan ada masalah di ligamen lateral eksternalnya. Belum diketahui seberapa parah cedera tersebut dan berapa lama gelandang 28 tahun itu harus beristirahat, Barca kini hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut.

“Sebuah kabar buruk kami terima soal cederanya Sergio Busquets. Namun sepertinya cederanya tersebut tidak terlalu serius. Besok dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Enrique dalam situs resmi Barca.

Absennya Busquets menjadi sebuah kerugian yang besar untuk Barca karena kemampuannya yang khusus sebagai poros permainan. Tapi Enrique menegaskan dirinya tidak akan pusing untuk mendapatkan pemain untuk menggantikan peran Busquets sementara waktu.

“Untuk mengatasi persoalan absennya Busquets, saya punya beberapa pilihan pemain pengganti: Sergi Roberto, Rakitic, Andre Gomes, Mascherano,” tandasnya.

Busquets musim ini sudah bermain dalam 25 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Hanya delapan kali dia tidak tampil penuh.

Leave a Reply