Caballero Siap Bersaing Dengan Bravo

Willy Caballero kembali dipercaya sebagai pemain andalan bagi Manchester City di bawah mistar gawang dalam dua pertandingan Premier League terakhir. Dan sekarang, Caballero bertekad untuk mengunci posisi itu.

Caballero sudah dalam dua pertandingan terakhir jadi pilihan Josep Guardiola untuk mengawal gawang City. Hasilnya cukup positif, kiper berkebangsaan Argentina itu mencatatkan clean sheet saat The Citizens menang 4 – 0 atas West Ham United dan hanya kemasukan satu gol saat timnya meraih kemenangan 2 – 1 atas Swansea City akhir pekan lalu.

Sebelumnya Caballero sudah dalam 19 pertandingan beruntun tidak mendapat kepercayaan dari Guardiola dan menjadi pelapis Claudio Bravo, setelah sempat jadi starter di tiga pertandingan pembuka musim ini. Tapi performa Bravo yang kurang oke membuat posisi kiper utama kembali padanya.

Caballero mengaku belum mengetahui siapakah yang akan ditunjuk oleh sang manajer untuk mengawal gawang City dalam laga berikutnya saat bertandang ke Bournemouth. Tapi pria yang lahir di kota Santa Elena itu siap bersaing dengan Bravo.

“Ketika kami menjalani sesi latihan sepanjang pekan, kami menerima indikasi yang sama. Apakah Claudio atau saya, ketika berlatih karena kami memperoleh informasi yang sama,” ungkap Caballero seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Caballero juga mengungkapkan Bravo menunjukkan mentalitas luar biasa dalam mengatasi tekanan yang ditujukan padanya sekarang ini. Kiper tim nasional Chile itu memang mendapatkan sorotan tajam beberapa waktu terakhir.

Leave a Reply