Capello Sebut Ancelotti Dipecat Bayern Karena Ulah Para Pemain

Carlo AncelottiFabio Capello punya penilaian tersendiri soal pemecatan Carlo Ancelotti dari posisi manajer Bayern Munchen. Menurut Capello, Ancelotti dipecat karena ulah para pemain Bayern Munchen.

Ancelotti didepak di musim keduanya di Allianz Arena, sekalipun sukses mengantarkan Die Roten meraih gelar Bundesliga sebelumnya. Start yang kurang meyakinkan ditambah dengan kekalahan 0-3 dari Paris St. Germain dalam laga Liga Champions membuat kehilangan pekerjaan.

Sejumlah kabar miring mengiringi pemecatan Ancelotti. Robert Lewandowski dan kawan-kawan disebut-sebut memang kurang sreg dengan metode latihan yang diusung oleh mantan manajer AC Milan dan Real Madrid itu.

Jupp Heynckes kemudian ditunjuk menjadi pengganti Ancelotti sampai akhir 2017/2018. Di bawah Heynckes, performa Bayern langsung naik dengan nyaris tak terbendung di Bundesliga serta sukses melakukan balas dendam kepada PSG dengan kemenangan 3-1 di Allianz Arena.

Capello mengira bahwa peforma Bayern Munchen yang sekarang bukanlah sebuah kebetulan. Pelatih yang pernah menangani tim nasional Inggris itu menilai para pemain Bayern Munchen yang menjadi alasan pemecatan Ancelotti.

“Jupp Heynckes kembali jadi manajer semua orang kagum dengan bagaimana dia bisa membuat performa tim membaik secepat ini. Saya rasa hal itu memang karena para pemain. Mereka tidak memberikan itu kepada Carlo Ancelotti,” ungkap Fabio Capello.

“Para pemain berselisih dengan Carlo Ancelotti, mereka ingin dia segera dipecat klub. Dan untuk memperlihatkan bahwa Jupp Heynckes adalah pelatih yang tepat, mereka kembali melakukan pekerjaan mereka seperti dulu,” demikian tutup Fabio Capello.

Leave a Reply